Jumat, 09 Desember 2011

Puisi untuk ibu


Ibu kau adalah permata di hatiku
Ibu kau bagaikan mentari yang menghiasi hidupku
Ibu maafkan anakmu ini
Anakmu yang selalu membuatmu marah
Anakmu yang tak pernah mendengarkan perkataanmu
Anakmu yang selalu cemberut ketika melihatmu
Tapi taukah kau ibu?
Aku mencintaimu seluas samudra
Aku menyayangimu secerah mentari
Taukah kau ibu?
Aku diam-diam menangis
Ketika engkau bersedih
Aku sakit ketika kau tak menunjukan
Senyum indahmu padaku
Aku cemburu ketika kau
Memuji orang lain
Aku sedih ketika semua yang
Kulakukan untuk mu adalah salah di matamu
Tapi aku tahu hatimu itu lembut
Lebih lembut dari pada kapas
Lebih mengkilap dari pada emas
Lebih berharga dari pada nyawaku
Ibu aku mencintaimu
Tak peduli walau badai menghempasku
Engkau tetap ibuku

0 komentar:

Posting Komentar