Selasa, 29 November 2011

Makhluk- Makhluk Mitologi Yunani 2

Makhluk- Makhluk Mitologi Yunani 2


1. Cyclops : dalam mitologi Yunani, cyclops adalah monster yang tingginya bisa 3 atau 4 kali manusia biasa (ukuran remaja sekitar 170cm) dan memiliki satu mata di dahinya. Berdasarkan pada Hesiod, Cyclops yang bernama Brontes, Steropes, dan Arges adalah anak-anak dari Uranus (langit) dan Gaia (bumi), sedangkan berdasarkan pada Homer kata Cyclops menuju pada anak laki-laki Poseidon dan Thoosa yang bernama Polyphemus yang adalah Cyclops. Gambarnya:



















2. Minotaur: Pada mitologi Yunani, Minotaur mempunyai badan bagian atas banteng dan badan bagian bawah manusia.










3. Satyr : Satyr dalam mitologi Yunani adalah manusia biasa akan tetapi berkaki kambing dan bertanduk.



















4. Nymph: Dalam mitologi Yunani, Nymph adalah salah satu kaum dari makhluk legendaris yang berwujud wanita, tinggal di tempat-tempat tertentu dan menyatu dengan alam. Mereka diidentikkan dengan peri, atau
bidadari yang tinggal di alam bebas. Nymph yang tinggal di air antara lain Naiad dan Nereid (muncul dalam serial Percy Jackson) dan Nymph yang tinggal di hutan adalah Nymph Corycia dan Lampades.



















5. Centaurus: Centaurus merupakan hewan legenda bewujud kuda yang memiliki bagian tubuh manusia yg terdapat pada bagian leher tubuh kuda tersebut.Sagittarius merupakan contoh Centaurus yg dipasang oleh Hera untuk menghiasi langit.



















6. Hydra : ular berkepala banyak yang bersenjatakan racun hydra yang legendaris dan tidak bisa disembuhkan, karena racun hydra akan langsung melelehkan kulit. Setiap giginya mengandung racun mematikan. Dan dikatakan bahwa Hydra tidak dapat mati.
















Sumber : http://citamelati.blogspot.com/2010/03/makhluk-makhluk-mitologi-yunani-2.html

0 komentar:

Posting Komentar